SIAL InterFood, pameran makanan dan minuman internasional terbesar di Indonesia edisi ke-24, secara resmi diluncurkan pada tanggal 8 hingga 11 November 2023 lalu, bersamaan dengan Seafood Show Asia Expo 2023 dan INAShop Expo 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.
Tujuan dari SIAL InterFood 2023 adalah merevitalisasi potensi industri makanan dan minuman di Indonesia. Pameran ini menjadi platform yang ideal untuk mempromosikan produk makanan dan minuman Indonesia yang memiliki potensi mendunia.
Sebanyak 895 perusahaan, termasuk 100 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta peserta dari 20 negara turut serta dalam pameran yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions.
SIAL InterFood 2023 diselenggarakan melalui kolaborasi dengan berbagai organisasi, asosiasi, chef, pakar industri makanan dan minuman terkemuka, serta praktisi kuliner dan gastronomi internasional. Acara ini menyajikan berbagai program menarik, termasuk ‘SIAL Innovation’, sebuah program yang memberikan penghargaan tertinggi kepada peserta SIAL InterFood 2023 atas inovasi terbaik dalam produk makanan dan minuman, serta industri pendukungnya seperti pengemasan dan pengolahan.
Produk pemenang akan dipamerkan di seluruh jaringan pameran SIAL di berbagai negara, termasuk Perancis, Tiongkok, Kanada, India, dan Timur Tengah.
Brand mayonnaise terkemuka di Indonesia, Mamayo Indonesia, juga terlihat mengambil bagian dalam acara SIAL InterFood ini untuk berinteraksi dengan para pengusaha makanan yang belum mengenal Mamayo. Ivan Hartono, Direktur PT. Java Egg Specialities, menyatakan bahwa melalui SIAL InterFood, Mamayo berharap dapat menjalin hubungan lebih dekat dengan mitra dan memperkenalkan diri sebagai Indonesian Affordable Premium Mayonnaise.
Upaya ini terbukti melalui beberapa kegiatan yang diadakan, seperti live cooking bersama koki profesional seperti Chef Devina Hermawan, Chef Hideki, dan sesi berbagi kisah sukses bersama Stefy Margo yang melibatkan Risol Margo yang viral di media sosial.
Mamayo turut berbagi resep rahasia dalam inisiatif “Mix it Yourself” kepada UMKM, memberikan panduan untuk membuat berbagai varian mayonnaise dari Mamayo. Selain itu, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk mencobanya secara langsung.
“Mayo nya enak, rasanya lebih creamy, tadinya ga begitu cocok dengan rasa mayonnaise, tapi begitu ngicip Mamayo, ko cocok sama lidah saya.” Kata Albert, seorang pengunjung yang juga memiliki restaurant di daerah Bandung.
Sementara itu, Mamayo juga mengumumkan hasil kolaborasi dengan Risol Margo melalui peluncuran kemasan edisi terbatas untuk ukuran 1 kg dan 500 gr. Kemasan tersebut saat ini sudah dapat ditemukan di toko frozen food dan bahan kue terdekat.
Leave a Reply